Kamis, 03 Juni 2010

10 WNI Sudah Tiba di Yordania Rabu, 02 Juni 2010, 11:49:16 WIB

Dese Susilo pramono paeh:


Jakarta, RMOL. Sekitar beberapa menit lalu Presiden SBY berkomunikasi langsung dengan Dubes Indonesia untuk Yordania, Zinulbahar, bersama 10 orang warga Indonesia yang bebas dari tahanan Israel. Menurut SBY, mereka sudah berada dalam bus yang sudah tiba di Yordania.

"Saya berbicara dengan saudara Ferry Nur menjelaskan tentang situasi apa yang dialami warga negara kita bersama relawan dunia yang ada," jelas SBY dalam jumpa pers mendadak di dalam Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/6).

SBY merasa bersyukur bahwa 10 orang WNI itu selamat di Yordania. Sedangkan, dua orang lain sedang dalam perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Israel. Satu orang tertembak di bagian kaki dan tangan, satu orang lagi tertembak di bagian dada.

Presiden instruksikan dua orang itu ditangani dengan baik dan meminta pemerintah Yordania kerjasama baik dengan mengevakuasi korban ke Yordania. Jurubicara Presiden bidang luar negeri, Dino Pati Djalal tegaskan dua orang itu bernama Oktabianto dan Surya Fahrizal.[ald]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar