Kamis, 03 Juni 2010

| Metro TV | Lampung Post | Borneo News | Yayasan Sukma | Kick Andy Home Advertisiment * Home * Polhukam * Ekonomi & Bisnis * Olahr

Dese Susilo Pramono paeh:

JAKARTA--MI: Duta Besar Palestina untuk Indonesia Faridz Mehdavi memuji sikap pemerintah dan masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan dan bantuan kepada Palestina.

"Indonesia memberikan dukungan kepada Palestina dengan sangat hebat. Kami mengucapkan terima kasih," kata Faridz Mehdavi pada acaraƂ Doa untuk Korban Israel yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) di Jakarta, Kamis (3/6) malam.

Dikatakan Faridz, apa yang dilakukan 12 orang relawan Indonesia bersama relawan dari negara lainnya membawa bantuan kemanusiaan di kapal Mavi Marmara untuk rakyat Palestina adalah salah satu wujud dukungan yang hebat dari Indonenesia kepada Palestina. Keberadaan 12 orang relawan Indonesia di Kapal Mavi Marmara, kata dia, bisa dimaknai sebagai wujud dukungan jutaan masyarakat Indonesia kepada masyarakat Palestina.

"Kami memberikan penghargaan terhadap 12 orang relawan asal Indonesia atas semangat juangnya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina meskipun dihalangi oleh tentara Israel," katanya.

Menurut dia, pemerintah Palestina memberikan penghargaan kepada 12 orang relawan Indonesia untuk menjadi warga negara Palestina kapan saja mereka bersedia.

Dalam kesempatan tersebut, Faridz juga memuji sikap PPP yang memberikan dukungan dan perhatian terhadap masyarakat Palestina. "Apa yang disampaikan oleh pimpianan PPP adalah wujud dari sikap jutaan masyarakat Indonesia yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Palestina," kata Faridz.

Diakuinya, Palestina adalah negara kecil yang selalu berada dalam tekanan asing. Pemerintah dan masyarakat Palestina, kata dia, banyak belajar dari Indonesia.

Menurut dia, Indonesia dahulu pernah dijajah selama ratusan tahun tapi saat ini telah merdeka dan menjadi salah satu negara demokrasi yang diperhitungkan dunia. Pemerintah Palestina, kata dia, telah mengirimkan ratusan warganya untuk mendapatkan pendidikan di Indonesia.

"Dukungan yang dibutuhkan Palestina dari Indonesia meliputiƂ berbagai bidang, terutama politik dan demokrasi," kata Faridz.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengatakan, PPP memberikan dukungan yang sebesar-besarnya agar Palestina bisa segera mewujudkan kemerdekaannya. "Semoga dalam waktu dekat Palestina bisa menjadi negara merdeka dan berdaulat serta masyarakatnya dalam damai dan tentram," kata Suryadharma Ali. (Ant/OL-03)

Sent from my BlackBerry® powered by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar